Sabtu, 08 Januari 2011

Musikalisasi Puisi

Halooo all ^^/  
Ini post kedua gue di blog ini,
Saya kali ini ngepost tentang 'musikalisasi puisi', this is it..

Waktu itu pas pelajaran bindo disuruh untuk musikalisasi puisi dan rabu depannya disuruh maju ke depan satu persatu. kita pun disuruh cari grup dan masing masing grup ada 8 orang. kelompok pertama...wesetdeh mantep mantep orangnya ada yang jago gitarlah terus ceweknya suaranya bagus bagus. terus kelompok kedua...ini juga ada yang jago main gitar, biola, dll. kelompok ketiga... di kelompok ini banyak banget yang bisa main gitar, yang suaranya bagus juga ada. oke sekarang kelompok 4 inilah kelompok gw... dengan bermodal gitar 3 orang dan itu belom terlalu bagus mainnya, seorang pianika, seorang suling, dan yang lainnya pada nyanyi.

Rencana awal mau buat lagu sendiri, dan itu lumayan bagus sih menurut gw tapi sayangnya satu.. kita gatau nada pianika maupun sulingnya, dan yang kedua.. nadanya itu itu mulu alias diulang ulang. setelah dibikin textnya oleh dhiya dan anggieta dan dibuat nada nadanya oleh ibrahim selama 2 hari kurang lebih, dan latihan nyanyi dengan gitar yang masih ancur dengan waktunya dari hari rabu sampe hari minggu, and final kita semua mengganti menjadi nada laskar pelangi dan temanya adalah perjuangan. yang tadinya nada yang dibuat oleh saya sendiri ibrahim dengan tema tentang persahabatan malah diganti dengan nada laskar pelangi dan temanya tentang perjuangan. Oke, dan yang gw mau tanya adalah "apa hubungannya laskar pelangi dengan perjuangan meraih kemerdekaan???"

Well, daripada banyak bacot nanti gw dibacotin sekelompok kita bikin puisinya dan lagunya (tapi nadanya laskar pelangi) dengan waktu yang tinggal 2 hari lagi!!! maigot. secara alisya pas hari senin masih di singapore gw yang gantiin dia main pianika, sedangakan gw main gitar ^^v. tapi gw autodidak secara mendadak jadi masih ancur benge ~_~

Waktupun terus berjalan, dan hari rabu pun tiba...oh nooooo gw masih belom siap baru aja tadi malem gw latihan T.T
setiap ada jam kosong kita latihan, kelompok-kelompok yang lainnya juga. Pelajaran bindo pun dimulai, kami semakin tegang tapi gw sih biasa aja. Maju kedepannya dikocok melalui kertas. Dan gw sama dhiya main tebak tebakkan “eh taruhan nyok, menurut lo kita maju yang keberapa?”, bilang gw ke dhiya. Gw nebak kita kelompok ke 3 kalo dhiya, dhiya gatau masih mikir. Akhirnya kelompok pertama tertunjuk untuk maju ke depan. Dan………anjriiiit keren banget gaboong ada drama drama kecil gitunya lagi dan lagunya emang enak, gitarnya juga haaaaaa mayan keren sih. Setelah kelompok pertama maju kedepan yg penampilannya…..gausah ditanya!. Yang tadinya gw gk tegang biasa aja sehabis melihat penampilan kelompok satu gw malah jadi tegang, dakdikduk mulu, seluruh badan gw anget mendadak (sumpah lebay, tapi emang iya sih). Kelompok ke 2 pun terpilih untuk maju ke depan, dan menurut gw itu bagus sih penampilannya. 

Setelah kelompok 2, kelompok 4 pun terpilih untuk maju ke depan. Gile ternyata perkiraan gw bener men! Oke masalahnya bukan itu tapi masalahnya adalah……..gw gatau closingnya kayak gimana!!! Betapa begonya gw T.T  dan kita selama latihan gapernah nyanyiin lagunya sampe abis. Oke hasilnya gw bisa nyocokin sama Ibrahim gitarnya tapi adiyasa masih sedikit lama apa cepet gw juga gatau and bla bla bla sampe ke closingnya emang bener firasat gw ya, ancur sumpah closingnya tapi lumayanlah bagus. Terus sehabis kelompok gw maju, kelompok 3 pun maju kedepan sebagai kelompok terakhir yang terpilih oleh Allah untuk maju ke depan untuk memusikalisasikan puisi (lebay dikit gpplah~). Dan bla bla bla….
Dikasih tau juga nilainya sama bu Ade (gk konsisten, udah ibu dipanggil ade lagi -_-V *canda) dan kita diberi nilai 9,5. yey gapapalah lumayan..

Yak, itu cerita tentang pemusikalisasian puisi oleh ORS! :D
Bye bye all, see you in the next post ^^/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar